Tempat Bermain Gokart

img_3480 Karena di post sebelumnya saya sudah membahas tentang asyiknya main gokart, maka sekarang saya akan mereview tempat-tempat gokart yang pernah saya coba di Jakarta. Sebagai aktivitas yang fun, lokasi bermain gokart sangat penting. Karena biasanya sehabis balapan kami pasti nongkrong sambil merokok, untuk kemudian membahas hasil balapan sebelumnya. Soal racing line, salip menyalip, catatan waktu, hingga kondisi gokart dan lintasan. Haha, yea, we really take this seriously.

Pitstop Karting
Lokasi :
Keluar tol Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Jam Buka
Pukul 14.00-21.00 (hari kerja), 10.00-21.00 (weekend/hari libur). Happy our : 14.00-18.00 (hari kerja)
Harga Tiket
Reguler : 40 ribu /5 menit (non member), 30 ribu / 5 menit (member). Happy Our : 35 ribu / 5 menit (non member). 25 ribu / 5 menit (member)
Ulasan Singkat :
Pitstop Karting saya rekomendasikan bagi mereka yang sebelumnya sudah pernah mencoba bermain gokart. Lintasannya dari aspal, sehingga grip-nya cekat. Tapi ini sekaligus membuat kendali (handling) terasa berat. Para pemilik tempat go-kart cenderung menghindari trek aspal karena cepat menghabiskan ban. Tapi, sebagai konsekuensinya, pembalap mendapat kecepatan. Karena trek Pitstop Karting ini cenderung panjang. G-force terasa banget disini.
Plus :
Trek panjang, seru. Dilengkapi lap timer. Kondisi go-kart juga lumayan oke. Ruangan luas, outdoor, dan cenderung sepi. Ada restoran makan. Pada hari minggu, banyak keluarga yang membawa anak-anaknya bermain.
Minus :
Melelahkan bagi pemula, trek tidak bisa diganti. Lokasi jauh.

Redline AXC Kelapa Gading
Lokasi : Kompleks AX ‘n’C Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam Buka :
Pukul 14.00-21.00 (hari kerja), 10.00-21.00 (weekend/hari libur)
Harga :
40 ribu / 5 menit (reguler), Rp.1.250.000 (main sepuasnya 1 bln). Lisensi : 30 ribu
Ulasan Singkat :
Posisinya indoor, jadi datang saat hujan pun bisa langsung balap. Lintasannya terbuat dari semen. Memang lebih entang, tapi jadinya licin sekali, mobil jadi gampang melintir. Apalagi, karakter sirkuit Redline yang pendek, penuh dengan tikungan. Lumayan melelahkan.
Plus :
Banyak kompetisi, ada lap timer, kondisi gokart rata-rata prima. bentuk trek bisa diganti-ganti. suasana kompetitif terasa.
Minus :
Perpanjangan lisensi tiap 3 bulan, agak mahal. Fasilitas kurang lengkap. Ruang tunggu terbatas. Trek pendek.

Speedy Karting, Pancoran

Lokasi
Hangar Teras Pancoran, Jakarta Selatan
Jam Buka :
Pukul 14.00-21.00 (hari kerja), 10.00-21.00 (weekend/hari libur). Happy our : 14.00-17.00 (hari kerja)
Biaya :
35 ribu / 5 menit (reguler), 25 ribu / 5 menit (happy our)
Ulasan Singkat :
Terus terang, Speedy bak gabungan antara karakter Pit Stop dan Redline. Meski berlantai semen, tapi kita masih mendapat kecepatan karena lintasannya luas. Banyak tikungan tajam yang seru dan membuat melintir jika tak waspada. Sebaliknya, trek lurusnya juga lumayan panjang. Oh ya, Speedy termasuk paling populer karena selain dekat, juga lengkap dan cocok untuk hiburan keluarga.
Plus :
Treknya sangat fun, lokasi dekat, fasilitas makan dan minum lengkap dan nyaman. Bahkan ada mesin gokart rakitan untuk tandem.
Minus :
Jaket balapnya jelek dan mirip gombal. Mending bawa jaket sendiri disini. Tidak disiplin, karena ada yang menggunakan sandal pun tetap boleh main. Kondisi gokart bisa berbeda signifikan. Sekadar saran, mesin berwarna biru lebih kencang daripada hitam. Tak ada lap timer, fatal sekali. Dan jika malam lampunya kurang terang.

Gokart siap digunakan.

Gokart siap digunakan.

Broomm... mesin pemotong rumput dinyalakan

Broomm... mesin pemotong rumput dinyalakan

Langsung ngebut!

Langsung ngebut!

Menyalip di tikungan.

Menyalip di tikungan.

Tentang iklan-iklan ini

31 comments on “Tempat Bermain Gokart

  1. Next Sentul Kart Circuit yha… diulas sekalian doong..
    Berbahagialah pecinta olah raga gokart yg di Jakarta.

    salam..

  2. Ping-balik: Gokart di Speedy Karting | Drew’s Days

    • Hehehe, emang susah kalo urusannya sama investor ya mas.

      Yang saya sarankan, meski lokasinya agak jauh adalah di Hanggar Pancoran. Pertama, disana ada gokart yang bisa dipake berdua (boncengan), misalnya untuk ayah dan anaknya. Dan kedua di Hanggar treknya cukup ramah bagi pemula. Anak2 bisa mengambil trek paling luar yang berbentuk elips, sementara yang udah jago bisa memilih trek bagian dalam yang banyak kelokannya.

      Sebenarnya di Pitstop Karting PIK setahu saya juga banyak orang tua yang mengajak anaknya saat liburan. Karena tempatnya cukup sepi. smoga membantu.

    • Wah ngga masalah banget mba Ucia. Gokart ngga mengenal usia dan jenis kelamin. Di Speedy Karting Pancoran dan Pitstop Karting PIK bahkan anak-anak kecil juga pada maen. Ada juga yang bisa tandem, buat anak-anak dan orang tua, misalnya. superfun. Coba lah.

    • Untuk lebih memastikannya memang seharusnya ditanyakan langsung ke pihak pengelola. Saya hanya bisa menginformasikan ada fitur gokart tandem. Sampai berapa tahun, saya kurang tahu :)

  3. Bang Dan saya mau tanya, kalau di Sentul ada tempat sewa Go-Kart? untuk semi profesional/ pemula…. atau di tempat lain di Jakarta, boleh dong informasinya Trims…

  4. Halo Benzo, di Sentul memang ada sirkuit untuk Gokart. Tapi, mereka tidak menyewakan Go-Kartnya. Jadi, mereka yang bermain disana rata-rata memang sudah amatir/pro yang sudah punya gokart sendiri.

    Kalau memang ingin mencoba saja, saya rekomendasikan untuk bermain di PIK. sirkuitnya dari aspal, trek lurus lumayan panjang dan tikungan tajam, sehingga g-force cukup terasa.

    salam

  5. Hi Bang Dan, terima kasih tipsnya. Jadi untuk disentul harus cari teman yang mempunyai koneksi/ hubungan yang punya gokart.

    Atau saya akan rekomendasikan dan mencoba di PIK. Saya akan coba cari web PIK untuk pendahuluan.

    Salam

    • Betul, untuk yang disentul memang orientasinya ke profesional (balapan resmi). Tapi untuk pehobi saja bisa mencoba di PIK. slamat mencoba.

  6. halo… saya mau minta info update neh;
    kalo dulu di Karawaci ada & sekarang sudh dibuat Hipermart… ada yg punya info daerah Tangerang bisa ajak anak main dimana ya?
    tks

  7. utk yg di PIK bisa minta no telp nya? karena saya tinggal di BSD belum pernah ke PIK , Pancoran & Kelapa Gading jauh & Tangerang belum ada track go kart lagi ya ?

  8. Saya rekomendasikan Pitstop Gokart PIK, krn buat saya gokart track aspal lebih berasa enaknya drpd track semen, klo track semen jd kaya main bombomcar aja gak ada grip nya, dulu saya suka main di pelataran parkir Goro Bandung tp udah lama tutup, untung ada di PIK yg sama2 track aspal dan di PIK jg kebetulan track nya lumayan panjang, saya bela2in dr bekasi ke PIK cuma buat main gokart, hehehe..sampai ketemu di PITSTOP Gokart PIK ya….

  9. yg di PIK gokart nya sayang banyak yg rusak kondisi gak sehat semua…padahal klo dr track memang lebih enak di PIK scr track aspal emang lebih seru.

    • Iya…di PIK memang gokart nya udah parah skrg, gak ada yg bener, dah gitu harganya naik pula jd 50rb/5mnt buat weekend, padahal klo dari sisi Track di PIK paling bagus scr lahan nya lebih besar dan ASPAL… sangat di sayangkan

  10. tiap sirkuit punya karakter masing2

    PIK Paling recomended buat main gokart di jakarta, track aspal, jadi bisa gaspol pas tikungan, buat salip2 juga ok

    kedua Redline : disini track dari semen, kita di uji kesabaran pas masuk tikungan, klo maen gaspoll siap2 aja mlintir , hahahaha , main di sini lumayan uji skill + ketenangan

    klo yg di speedy karting ane blm pernah coba, jd blm bisa kasih komentar buat yg ini, sayangnya dia outdoor + track beton, jadi ga bisa dipake klo ujan :D

  11. Gan, boleh minta contact person anak komunitas gokart? kebetulan ane bikin acara kompetisi gokart nih di hanggar 16 november 2013. nih contact persen ane gan : 081296870970 / 02199667192 . kalo mau nanya” boleh gan, lumayan juara 1 hadiah 3JT RUPIAH.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s